Ketik kata atau ayat:

Alkitab Bahan
Basic Bible Lessons

Berkat Tuhan Adalah Modal Utama

https://bersedialah.blogspot.co.id/
Shallom ...

"Abraham memberikan segala harta miliknya kepada Ishak, ..." (Kejadian 25:5)


Setelah tiba waktunya, Abraham mewariskan kekayaannya pada putranya, Ishak. Maka Ishak menjadi menjadi kaya di usia muda. Dan bila ia hendak memulai sebuah bisnis atau investasi, ia telah memiliki segala sesuatu yang dibutuhkan. Ishak memiliki modal yang lebih dari cukup, ia juga memiliki fasilitas/sarana yang memadai. 

Namun demikian, bisnis/investasi yang Ishak lakukan (Kejadian 26:12,13) tidak semata-mata disebabkan oleh fasilitas dan sarana miliknya. Alkitab menyebutkan, berkat Tuhan-lah penyebabnya (keberhasilan yang supranatural).

Ketika Tuhan menciptakan manusia, Tuhan memperlengkapi ciptaannya dengan alat reproduksi, sehingga bisa menghasilkan keturunan. Dan lebih dari itu, Tuhan masih merasa perlu memberkati manusia agar mereka dapat beranak-cucu dan bertambah banyak. Itu artinya, sekalipun manusia memiliki alat reproduksi, kemampuan mereka untuk memenuhi bumi dengan keturunan mereka sangat terbatas. Tanpa berkat Tuhan, mustahil manusia bisa beranak-cucu dan bertambah banyak memenuhi bumi. 

Prinsip yang sama juga berlaku dalam dunia bisnis. Modal, fasilitas/sarana juga keahlian yang memadai bukanlah unsur utama untuk memperoleh hasil yang berlimpah.  Modal yang anda dapatkan dari pinjaman, fasilitas/sarana yang anda miliki serta keahlian tersebut haruslah ditambahkan dengan berkat Tuhan. 


Amsal 10:22, "Berkat Tuhanlah yang menjadikan kaya, susah payah tidak akan menambahinya."

Jadi berkat Tuhan-lah yang menjadi modal utama sehingga bisnis anda mencapai keberhasilan dan kesuksesan yang berdasarkan rencananya-Nya. Itu bukanlah kehebatan anda, janganlah anda memegahkan diri (Efesus 2:8-9). Namun yang terutama adalah kasih Tuhan yang merupakan anugerah keselamatan bagi kita semua orang percaya (Yohanes 3:16).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Peringatan Serius Bagi Semua Orang Percaya Dan Gereja Tuhan!

Kebenaran Alkitab Terbukti: Gerhana Super Blue Blood Moon dan Kitab Yosua

Intisari Injil Matius

Penyakit (rohani) Akhir Jaman

Intisari Kitab Daniel